5 Bulan Bersama Domain MY.ID

  • Diterbitkan pada
  • 4/27/2023
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin

Alright, di postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan domain MY.ID. Dan kenapa saya tertarik menggunakan domain ini. Sebelumnya, ketika dulu sekali saya pernah mengunjungi website pribadi seseorang. Waktu itu domainnya kalo ga salah MY.ID atau NET atau COM saya lupa lagi. Website tersebut benar-benar merepresentasikan dirinya sendiri, sebagai perorangan. Artikel serta konten-kontennya adalah pemikiran dan ide-ide cemerlang dirinya sendiri. Waktu itu saya benar-benar kagum sekali dan ingin punya website seperti beliau.

Sebersit Kenangan

Waktu lagi nyari domain kebetulan lewat pilihan MY.ID, pas diliat harganya juga terjangkau banget. Domain ini juga ngingetin saya sama blog pribadi keren yang pernah saya kunjungi.

Keunggulan Domain MY.ID

Harganya Rp. 25.000 per taun dengan level keren yang hampir menyamai CO.ID. Bener-bener mantap pokonya. Dikutip dari blog Niagahoster, domain MY.ID memang ditujukkan untuk merepresentasikan website sebagai “my identity” atau “my international domain”. Sehingga domain MY.ID sangat cocok untuk website pribadi seperti blog atau website portofolio.

Kekurangan Domain MY.ID

Sejauh ini sepengalaman saya, Google Search Console ga tau kenapa susah banget nge-index sitemap blog saya di domain MY.ID ini. Nge-indeks nya ga sekenceng di domain COM yang waktu dulu saya pernah pake. Tapi setelah dipikir-pikir buat website pribadi emang ga perlu amat nongol di mesin pencarian.

Conclusion

Saya bersukur bisa dapet domain MY.ID dengan alamat nama saya sendiri. Kayanya saya ga bakalan balik sama domain COM dengan alamat nama saya sendiri, karena sebenernya domain COM itu tujuannya buat website komersial. Lagipula alamat domain ekaawaludin(dot)com udah di ambil sama orang ga jelas. OK guys, be aware itu bukan website saya.

Daftar Pranala

  1. 5 Alasan Menggunakan Domain MY.ID untuk Website, Putri Aprilia, niagahoster.co.id

Buy me a Coffee.

  • BRI
  • @
  • EKAAWALUDIN