Disko Di Rumah

  • Diterbitkan pada
  • 9/30/2021
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin

Sunrise, birds chirping, fresh air and now it's weekend. Selalu ada fun dan excitement feeling ketika akhir pekan. Jalan-jalan (ketika weekend) dengan teman atau pacar selalu menyenangkan. Tapi, weekend di rumah juga ga kalah menyenangkan. There's so much to do. Main game, dengerin musik, masak, beres-beres rumah atau kombinasi semuanya.

Sekarang saya mau kasih rekomendasi musik lagi. Sebelumnya saya membahas musik Synthwave yang kalem dan mempesona. Kali ini musik yang akan saya bahas were so fun dan groovy. Yes, you read it right.

Sekedar browsing, editing sampai coding, di temenin musik ini always fun and always make my soul/body dancing.

Musik Apa Sih?

Musik tersebut adalah: Disco, Nu-Disco, Dance/Electronic, Synth-Pop, dll. I don't know what makes them different. For me their music were just so fun. I think, mungkin kalian juga bakalan suka. I will explain some of them. Alright? Let's roll.

Disco

Dilansir dari Wikipedia, Disco adalah salah satu aliran musik untuk dansa yang berkembang pada tahun 1970-an di klub-klub dansa Amerika Serikat. DJ di klub dansa memutar serangkaian lagu dari piringan hitam tanpa terputus agar orang dapat terus menari tanpa berhenti. Istilah disco juga dipakai untuk acara, ruang atau gedung tempat orang berdansa/menari diiringi rekaman musik sebagai bentuk hiburan. Disco berasal dari kata discothèque, bahasa Prancis untuk klub dansa. Produser/Musisi favorit saya adalah Flight Facilities. Saya ga bisa deskripsikan Flight Facilities. Yang jelas mereka dan musik mereka sangat cool dan groovy.

Nu-Disco

Dilansir dari Frekuensi Antara, Nu-Disco adalah musik dansa abad 21 dengan sentuhan Synthesizer. Produser/Musisi terkenal Nu-Disco yang saya tau adalah Daft Punk. Sebelum bubar, Daft Punk bersama The Weeknd berkolaborasi membuat track I Feel it Coming. Produser/Musisi Nu-Disco favorit saya banget adalah Satin Jakcets. Musik nya sulit saya ungkapkan dengan kata-kata. I'm so addicted and really love to heard it over and over again.

Conclusion

Saya ga bertanggung jawab sama efek samping nya. Efek samping yang sering timbul di antaranya: happy, angguk-angguk/geleng-geleng kepala, jiwa raga tiba-tiba pengen dance. I think that's fun. 😂

Yang penasaran, bisa langsung dengerin musik nya di playlist yang udah saya buat di bawah ini. Semoga bisa membuat hari kalian lebih baik. Let it flow and enjoy those groovy wave, mate.👌

Daftar Pranala

  1. "Sejarah, Karakter, Kejayaan dan Kemana Nu-Disco Hari Ini?", Rama Sutanto, Frekuensi Antara
  2. "Disko", id.wikipedia.org

Buy me a Coffee.

  • BRI
  • @
  • EKAAWALUDIN